Pulau WE, Kota Sabang, 0 KM Indonesia

Izin berbagi cerita kami Ber-Petualang, semoga bermanfaat dan berbagi Inspirasi, Energi, Aura dan Stimulasi imun positif kita semua.

*Kendaraan Tua, Bangka Mungkin Belum?*
Kendaraan yang (mungkin sudah tergolong Tua, saat ini persis ulang tahun ke-15, Tua Bangka Belum, Muda Juga Tidak. Perjalanan Darat kami mulai menyebrang dari Kalimantan ke Surabaya, Lombok, Kembali ke Barat, Jawa, Sumatera, We, balik Sumatera dan Finish Jakarta  Total waktu tempuh 34 hari, desember 2017-januari 2018, perjalanan lebih 15.000km, ganti oli 2x, pecah ban 1x dan Mobil-Tua ini menjadi tempat kami menginap selama berpetualang keliling Indonesia. Semua personal dan survival kits sudah disusun sedemikian rupa didalamnya.

*Satu Mobil, Satu Keluarga, Satu Tujuan*
Walau rencana dadakan, dibilang orang2 kami Nekat, tapi itulah faktanya, direncana jauh2 hari “kebanyakan” gak jadi. Semua anggota keluarga memiliki Daftar Tugas dan Tanggung Jawab yang sudah di sepakati di awal, dengan Bismillah kami susun rencana dan kami musyawarahkan, bahkan ada MoM nya, dan 3 orang anak dan 1 balita belajar untuk bekerjasama dan bertanggung jawab. Bukan karena ada dan tiada, punya tak punya, tapi semua adalah karena Niat dan Ikhtiar!

*Pulau We*
Sejuta Kenangan cerita kami di We, eksotis dan Luar Biasa ciptaan-Nya, Alam dan Sumber Daya yang Melimpah, Pandangan Laut Lepas tak berujung ke arah Samudera India, melimpah akan biota dan kekayaan laut. Tanah yang subur mendukung pertanian dan ladang yang makmur. Udara yang bersih lepas dari polusi, bernapas disini Puas!

Pantai yang landai dan putih berkilau, pemandangan dataran tinggi yang memukau, jutaan pujian setiap mata berpindah memandang, itulah negeri kita, indonesia dan jutaan tempat2 seperti ini yang ada dan yang mungkin belum di explore.

Anak2 pun lepas bercerita, psikologi anak, di alam terbuka dan ketika indra mereka “menyatu” dengan alam, walau masih balita dan belia, mereka lepas bertanya dan bercerita, spt apa kehidupan dan perjuangan hidup orang tua, opa oma nya, dan pertanyaan2 tentang tata cara hidup yang insyaAllah merasuk kermanen ke dalam nalar dan indera mereka yang sedang terbuka.

Kopi Atjeh yang nendang dan luar biasa nikmat dan sensasinya, walau sempat bingung cara nyeruputnya, 3/4 gelas isi nya bubuk kasar gilingan kopi.

Terima Kasih Rekan2 dan Sahabat2 Komunitas Ojol dan RST, tanpa kalian kami sesat dan terdampar di jalan 

 Indonesia Kaya, Indonesia Indah, Indonesia Hebat, Indonesia Sehat!!!
Aamiin Ya Rabb…

Catatan:
reminder, Sabang dengan Pulau We, beda. Sabang nama kota nya, We nama pulau nya.
Saya yakin banyak rekan2 disini yang sudah kesana dan punya cerita dan juga jutaan kenangan.

Wassalam 🙏

— April 11, 2020

What Do You Think?

Thanks elo © 2018