Cukup lama mencari informasi tentang klub latihan atau sekolah sepakbola untuk anak anak, alhamdulillah akhirnya ada juga. Namanya Real Madrid Foundation (RMF) di Banjarbaru dan sudah berdiri sejak 2014an. Dengan niat mengikutkan si Uda ALFi untuk bisa berlatih di sana, walaupun jarak pulang pergi PP 80 kilometer tidak menjadi halangan untuk kami, semua demi si Uda. RMF Banjarbaru Banjarmasin Kalimantan Selatan SSB Sekolah Sepak Bola Anak Anak.

Yayasan ini sudah profesional, ada SOP, Policy (kebijakan), Peraturan dan Mekanisme yang jelas untuk anak anak berlatih. Sangat baik untuk memberikan nilai nilai dan pengetahuan kedisiplinan, kerapian dan pendidikan mental serta sosialisasi untuk anak. Kelas sekolah yang ada disini yaitu B dan C, untuk B adalah dibawah 13 tahun dan C untuk diatas 13 tahun sampai maksimum 21 tahun (under twenty U-21)

Jadwal latihan di hari Sabtu pukul 15 sampai 18 sore, dan Minggu dari pukul 07 sampai 10 pagi. Saat ini cukup banyak anak anak yang berlatih di kelas B dan C, dan pola latihannya pun jelas dan memiliki step dan kurikulum yang pasti. Anak didik dituntut juga harus berprestasi di sekolah, karena salah satu syaratnya harus melampirkan rapor sekolah dimana aturannya adalah anak didik RMF nilai nila per pelajaran tidak boleh berkurang dari semester ke semester, harus bisa naik nilai pelajarannya disekolah atau minimal bertahan. jika terjadi penurunan nilai maka anak didik RMF akan di skors selama 1-2 bulan. Perihal ini akan memicu anak supaya selain berprestasi di sekolah atau club bola, juga harus mengutamakan prestasi pendidikan di sekolah.

Berlatih di stadion mini Haji Idak banjarbaru didaerah Loktabat dengan dengan kawasan perkantoran trikora Banjarbaru. RMF sudah memiliki izin dari semua instansi sehingga semua kegiatan dan aktifitasnya resmi.

Apabila anda memiliki anak yang memiliki bakat dan minat atau sama sekali belum memiliki skills tidak masalah, bawa dan lihat disana, seperti apa cara dan pola latihannya dan semga tertarik bergabung sehingga kita dapat menanamkan jiwa sportifitas, kemandirian dan kepemimpinan pada anak sejak usia dini. apabila ada pertanyaan hubungi by email di akauts@gmail.com insyaAllah akan kami share informasi dan kontak person RMF dsb, dan silahkan langsung menghubungi RMF. supaya tidak menimbulkan prasangka seakan akan kami mencari profit atau komersil dsb, maka informasi dan kontak person RMF tidak kami share disini.

update – 23 Maret 2016

Halo, terima kasih sudah singgah di blog kami.
Singkatnya RMF di Banjarbaru merupakan sebuah perpanjangan yayasan / foundation dari Real Madrid School yang ada di Jakarta dan dimentori langsung oleh coach dari pusat. untuk coach pelatih tetap menggunakan coach dari lokal kalsel, namun mereka menjalankan SSB dengan Kurikulum yang Ketat dan Komplit, karena yang mereka latih adalah Mental, Kedisiplinan dan Kerapian Anak.

Awalnya RMF dibentuk sebagai yayasan beasiswa untuk anak anak yang berprestasi bagus formal disekolah, kemudian dilatih menjadi bibit dan bermental pesepakbola nasional. Motto mereka, berprestasi di sekolah dan di lapangan.

Namun mereka saat ini (2016) tidak menutup pintu untuk orang tua yang ingin menitipkan anak anak diluar program beasiswa RMF. untuk yang non-beasiswa ada uang pendaftaran dimana nantinya sebagian uang itu adalah untuk membeli kelengkapan latihan anak seperti jersey resmi (Seragam) dsb. dan untuk iurang bulanan langsung dibicarakan saja dengan coach rizky.

1. persyaratan administrasinya cukup komplit, tapi tidak rumit, karena semua persyaratan pasti sudah dimiliki (standard), karena mereka menggunakan standard Real Madrid Foundation.
Dokumentasi Administrasi
a. harus mengisi formulir pendaftaran, dimana didalamnya akan ada beberapa data personal anak dan data personal orang tua yang wajib diisi
b. copy akte kelahiran
c. copy raport prestasi di sekolah yang terakhir
d. mengisi formulir perjanjian kepatuhan disiplin anak untuk berlatih yang disertai tanda tangan orang tua sebagai kepastian komitmen bersama
e. anak diwajibkan mengisi kegiatan harian/aktifitas per harinya dan dituli dalam laporan mingguan yang formatnya diberikan oleh RMF

Nantinya anak akan dimasukkan ke kategori B atau C sesuai dengan tingkatan umur dan skill dasar.
Saya sendiri menilai RMF memang SSB beneran (sekolah sepakbola), bukan latihan bermain/playground biasa.

head coach disana ada coach rizky, nomor hapenya +62 823-5814-9113
silahkan langsung dihubungi, cukup responsive dan educated karena ybs adalah guru olah raga dengan backround sarjana ke-olahragaan.

2. Jadwal latihan anak anak saat ini adalah hari sabtu pukul 3.15 sore sampai pukul 5.30 dan hari minggu pukul 07.15 sampai pukul 09.00.
Saran saya apabila memang serius untuk ikut di RMF, langsung membawa pakaian kustom bola anak (bebas jersey apapun, namun jika ada jersey/uniform Real Madrid akan lebih baik), sepatu bola+kaos kaki, bekal (makanan ringan dan air minum).

3. Anak anak wajib datang rapi dan pulang rapi, bagian dari pendidikan kedisiplinan, maksudnya ketika datang ke SSB tersebut wajib menggunakan pakaian rapi dan bersih/formal (pakaian jalan) dan menggunakan sendal/sepatu rapi. kemudian ketika akan berlatih anak anak akan berganti pakaian di ruang ganti dan kemudian setelah selesai anak anak wajib menggunakan pakaian rapi yang tadi digunakan ketika datang. intinya tidak boleh datang langsung menggunakan pakaian bola dan pulang juga masih menggunakan kostum bola.
disarankan semua kelengkapan anak masuk kedalam tas/bisa menggunakan tas sekolah.

4. apabila datang pertama kali sudah seperti demikian, akan langsung berlatih pada hari itu, dan ada baiknya datang 30 menit lebih awal untuk pertama kali ingin bergabung dan berdiskusi dengan coach rizky, karena selain anak, orang tua juga diinterview oleh team pelatih. Untuk selanjutnya silahkan berkomunikasi dengan coach rizky (ada baiknya telfon sebeum hari sabtu) dan info saja bahwa informasi2 ini didapatkan dari Alfi-Banjarmasin.

5. dari sisi kurikulum, skill coach / para mentor dan cara berlatihnya tidak kalah dengan SSB yang ada di jakarta/jawa, namun yang sedikit memprihatinkan adalah kurangnya perhatian pemerintah dalam mengelola dan merawat tempat sarana berlath (stadion haji idak banjarbaru)

6. Lokasi nya (stadion haji idak) bisa dilihat disini https://www.google.co.id/maps/@-3.4545495,114.8197586,383m/data=!3m1!1e3?hl=id

Good Luck

— January 10, 2016

What Do You Think?

Thanks elo © 2018