Berbagi pengalaman kami dan informasi seputaran Ford Banjarmasin/Banjarbaru Kalimantan Selatan Kalsel. Showroom dan Service Center (Beres alias Bengkel Resmi) Ford di Kalimantan Selatan ada di Jalan A Yani Kilometer 6 (pal 6), persisnya disebelah Ace Hardware atau sisi sebelah kanan SPBU km6.

Standard layanan Ford di Banjarmasin dari pengalaman kami untuk showroom (pembelian unit) score nya 4 dari 5. Sementara untuk service (perawatan dan perbaikan) score nya 3 dari 5.

Code of Conduct atau Business Ethic para sales untuk showroom cukup baik, dan untuk peningkatan layanan ada beberapa poin perbaikan seperti Customer Service Oriented (Melayani pelanggan dengan cepat, tepat, tanggap dan sesuai) serta memberikan informasi yang tepat untuk semua proses dari sebelum membeli, ketika membeli, proses administrasi, surat menyurat sampai unit ready digunakan dan OTR nya selesai (baca: STNK dan BPKB), karena pengalaman kami disini dan beberapa rekan lain, untuk perihal STNK dan BPKB tergolong lambat, dengan alasan mereka adalah faktor dari instansi terkait (samsat dan kepolisian setempat) serta blanko kosong, serta pengalaman salah ketik nama di STNK yang sangat tidak membuat nyaman.

Untuk Beres (Bengkel Resmi), cukup banyak point perbaikan, mulai dari SA (Service Advisor) yang harus dibekali dengan pengetahuan dan skill memberikan penjelasan yang baik kepada pelanggan, ruang tunggu yang harus dipisah antara smoker dan non-smoker, sistem antrian dan tempat mengantri yang tidak tertata dengan baik, serta hasil pekerjaan mekanik yang perlu peningkatan supaya tidak kembali dihari berikutnya.

Namun overall, secara kesemuaan Ford Banjarmasin cukup memuaskan baik dari sisi showroom dan beres (bengkel resmi).

Sebagai kesimpulan, sebagai pelanggan tentunya kita harus lebih cermat dan teliti, awasi semua proses dengan baik dari awal sampai selesai dan aktif memberikan feedback. pro-active beda lho ya dengan cerewet, caranya berbeda dan objective nya (tujuannya) juga berbeda, jadi kembali ke kita masing masing. Good Luck

— January 9, 2016

What Do You Think?

Thanks elo © 2018