Namanya Pantai Cemara, Kawasan Wisata Pantai Cemara Indah, daerah Pulau Salak, di Pagatan hampir dekat Batu Licin di Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Perjalan kelokasi ini dimulai dengan menikmati SUNSET mahakarya sang agung sang mahacipta pemilik segalanya,… tiada tandingan apapun untuk-Nya, dan semua tentunya melihat bahwa ini merupakan salah satu dari triliunan tanda bahwa Dia lah sang khalik!

Pantainya cukup bagus untuk bermain dan mencari udara segar pantai bersama keluarga, namun cukup disayangkan lagi lagi masalah kebersihan di pantai ini yang tidak terjaga dengan baik, sehingga ketika sampai disana kami sepakat bersama anak anak untuk melakukan Giat Bersih Pantai seadanya.

Banyak pepohonan pinus disekitarnya, bahkan apabila bersantai santai disini akan ditemani banyak ayam yang berkeliaran disekitaran. Untuk bermain di pantai agak sulit, karena disepanjang pinggiran pantai telah dibangun bench wall dinding beton untuk menahan gelombang laut sepertinya.

Namun dikarenakan lokasi ini cukup banyak pepohonan rindang dari pohon pinus, sembari menggelar tikar, bersantai dengan anak anak maka tempat ini cukup pas untuk berlibur dan bersantai bersama keluarga.

Pantai ini adalah satu dari sekian banyak rangkaian pantai yang ada di tanah bumbu kalimantan selatan, yang memerlukan segera perhatian pemerintah setempat dan provinsi untuk segera melakukan perbaikan pembenahan dan pengelolaan yang terus menerus untuk semua tempat wisata di kalimantan selatan, tentunya jika dikelola dengan baik akan menambah jumlah wisatawan lokal bahkan mancaneraga yang datang dan menambah APD pendapat daerah bukan?

Enjoy, Happy Travelling

— June 30, 2015

What Do You Think?

Thanks elo © 2018