Berawal dari keinginan Kakak FaYa dan Uda ALFi ingin belajar Sepatu Roda, dan setelah mempertimbangkan segala aspek termasuk Safety nya, maka dipilihlah Rollerblade atau Inline Skate. skip skip proses cari rollerblade di banjarmasin yang tidak gampang, dan alhamdulillah akhirnya dapat bermain bersama teman teman Rollerblade Kakak dan Uda di Siring Banjarmasin.

Kegiatan ini sangat positif, selain memberikan kegiatan motorik dan olahraga untuk anak anak, juga bagian dari melatih mereka untuk dapat berbaur dan mengenal teman teman baru, baik sebaya, lebih muda atau yang lebih tua dari mereka, dan alhamdulillah mereka ketemu dengan Komunitas BIS Banjarmasin Inline Skate, yang cukup aktif berlatih setiap malam di Siring, Tepian Sungai anak Martapura, Banjarmasin.

update desember 2014
oh ya banyak yang tanya, dimana tempat jual sepatu roda di banjarmasin? sebenarnya bukan sepatu roda ya namanya, karena yang dimaksud dari pertanyaan tersebut adalah roller blade atau inline skate? beda lho sepatu roda dengan roller blade/inlineskate. sejak pertengahan 2014 roller blade semakin booming di banjarmasin, alhamdulillah… supaya pada sehat semua yang dibanjarmasin dengan berolahraga ini, sehat fisik menta jiwa raga…. karena sudah booming banyak sekali tempat orang jual rollerblade, seperti di Gramedia veteran, pasar sudimampir di toko toko yang ada di sepanjang jalan, dan bahkan toko sembako pun jual roller blade, contoh toko toko di seberang gedung menara pantau yang di pinggir sungai (siring) juga ada yang jual rollerbade, bahkan digantung gantung kayak jual pisang. dulu sekitar 2012 masih susah cari roller blade di banjarmasin, jadi terpaksa order pesan beli dari jakarta.

tips membeli roller blade

  1. lihat bahan sepatunya dulu, plastiknya apakah ABS atau plastik daur ulang. ciri ABS lentur dan tidak mudah mengelupas dan patah.
  2. clip pengunci nya kokoh, tidak serampangan
  3. rodanya jangan sampai beli yang plastik keras, kalau bisa dapat yang semi karet. cirinya agak lunak, kalau karet murni (padat) akan sangat baik sekali, namun harganya jauh lebih mahal. cirinya kalau dipakai tidak berbunyi sama sekali gesekan roda dengan lantai
  4. bearing / kacang-kacang 🙂 cari bearing yang kualitas bagus atau ganti saja dengan bearing motor, cari dibengkel bearing ukuran yang pas dan pasang tuh di roda nya biar lebih smooth dipakai

Kakak dan Uda langsung berlatih

Kakak langsung kenalan dengan Kak Olin namanya, orangnya baik dan ramah.

Uda ALFi langsung action

SalSa seperti biasa, masih penyesuaian dulu, adjust mood

Kakak FaYa sudah langsung in

Akhirnya,… Salsa turun juga, dengan sepatu roda kebanggaannya…

Kakak dan Uda berlatif Zig Zag

Uda senang sekali bermain rollerblade dan bertemu teman teman baru

SalSa, gadis sepatu roda

Ayo Salsa, kita balapan kata Uda nya

Bonus, seadanya, foto siring di malam hari

— September 29, 2013

What Do You Think?

Thanks elo © 2018