8 July 2007, FaYa ulang tahun yang ke-2. Papa dan Mama sudah merencanakan aara syukuran untuk Ulang Tahun FaYa yang kedua ini.

Sudah 2 hari sebelumnya Mama menyiapkan menu makanan untuk Ulang Tahun FaYa, karena jika mendadak akan capek sekali dan lagian tidak akan keburu karena Mama masak sendiri. Mulai dari menyiapkan bahan utama dan bumbu bumbu yang akan di pakai.

Sekaligus menyiapkan kue ulang tahun sederhana untuk FaYa. Sejak 3 hari sebelumnya Mama sudah menyiapkan bahan bahan untuk kue ulang tahun.

Papa pun tidak ketinggalan untuk menyiapkan acaranya, mulai dari membuat gambar gambar dan poster untuk ulang tahun, tulisan Ulang Tahun dan Happy Birthday dan juga meyiapkan beberapa playlist lagu untuk ulang tahun FaYa, walaupun akan diadakan sederhana tapi setidaknya bisa sedikir meriah.

Satu hari menhelang acara, Papa sudah menyiapkan gambar gambar dan siap untuk di tempel, plus meja, kursi dan karpet untuk dipakai pada saat acara. Infonya sih Papa jadinya begadang menyiapkan acara ulang tahun FaYa karena sendirian dan juga Mama yang nemenin sambil masih memasak untuk keperluan menu makanan ulang tahun.

ALFi tidak kalah sibuk, gangguin Papa yang lafgi niup niup balon untuk ulang tahun. Eittt… beberapa balonnya meledak karena terlalu Full dan akhirnya Papa cukup stress meniup balon, nggak tahan lagi kagetnya. Untungnya masih sempat pake Pompa Balon yang portable sehingga bisa di pompa dari jauh walaupun ada yang tetap meledak, tapi lumayan karena sudah tidak meledak didepan wajah (kalau ditiup).

Undangan pun sudah disebar Mama ke teman teman FaYa untuk anaknya + Mama Papanya, mulai dari teman teman FaYa yang di Hidden Valley sampai yang di Tembagapura, karena tema acaranya bukan ulang tahun, tapi syukuran Faya umur 2 tahun.

Tema yang digunakan kali ini – PINGU -, karena FaYa dan ALFi lagi suka sukanya nonton Mummble, Happy Feet si Pingu yang nggak bisa berhendti tuh kakinya gerak gerak dan menari nari. Gambar Pingu pun di edit Mama sedemikian rupa sehingga ada wajah FaYa dan ALFI di Pingu nya… lucu juga

Acaranya dimulai setelah shalat dhuhur, persis jam 12.15 teman teman FaYa dan ALFi sudah mulai berdatangan, sama Papa dan Mamanya tentunya. Dan tak kalah (banyak) teman teman Papa dan Mama yang datang, karena akan lebih baik jika acara syukuran banyak yang datang.

Setelah bebebapa prolog dan doa dari Papa dimulailah menyanyikan lagu Happy Birthday dan diakhiri dengan Lagu Tiup Lilin. Di Ulang Tahun yang kedua ini FaYa sudah bisa tiup lilin dengan sempurna dan ketika diminta tiup lili FaYa langsung niup dengan kencang dan Lilin angka 2 nya langsung padam dan semua teman teman FaYa ALFi tepuk tangan.

Kemudian kue ulang tahun dipotong, dan potongan pertama FaYa berikan ke ALFi, kedua ke Mama dan ke Papa. FaYa sangat senang karena sepertinya sudah bisa merasakan bagaimana perasaan nya ketika sebuah kue ulang tahun dibagikan ke orang orang yang tersayangnya.

Setelah potong kue FaYa diminta nyanyi, tapi maaf…. FaYa masih malu malu jadi masih tidak mau nyanyi walaupun sebentar. Teman Teman FaYa pun kemudian diajak makan, tak lupa teman teman Papa dan Mama. Semuanya pada antri menunggu giliran untuk hidangan sederhana tersebut, dan sepertinya para tamu ( dan anak anaknya ) memuji masakan Mama… enakk…

Setelah hampir satu jam puas bermain main dengan teman teman, akhirnya ada yang pamitan pulang, mulai sedih lagi deh FaYa, tapi Papa Mama ajakin FaYa main main balon dengan ALFi, supaya FaYa tidak sedih lagi…. Main lempar lempar balon dan lomba pecahin balon… yang pastinya Papa deh yang kalah (karena sudah tidak tahan lagi mendengar balon meletus..)

Malamnya kami semua tidur dengan pulas, karena kecapek-an semua… Happy Birthday FaYa

FaYa, lagi dudduk manis setelah bangun tidur dan mandi paa hari ulang tahunnya.

— July 8, 2007

What Do You Think?

Thanks elo © 2018