Nama yang bagus bukan? dan siapakah dia? apakah ada hubungan dengan www.padusi.com? Jawabannya, Tidak dan Ada…

Kenapa Tidak? karena si Vindika ini entah siapa, mungkin orang dari dunia lain kali atau planet lain kali.
Kenapa Ya? karena si Vindika ini secara tidak langsung membuat sebuah hubungan yang menjengkelkan dan menghabiskan waktu +/- 10hrs weekend kami.

FaYa and ALFI nge dongkol bukan main, FaYa seperti biasa nge dongkol banget sambil lari lari putar putar, teriak teriak, ngambek dan kalau di suruh makan, minum atau tidur bilang No, No, No sambil geleng geleng kepala…
Kemudian kalau ALFi seperti kemaren kemaren, pasti minta di gendong terus dan tangisannya yang sekeras konsel Metallica di tahun 90an….. kalau tahu di cuekkin (aneh ya), tau aja ini my baby boy kalau kita lagi punya kesibukan yang tidak ada hubungannya dengan mereka atau sesuatu yang tidak penting dari sudut pandang bayi dan balita :).

FaYa dan ALFi terpaksan di cuekkin karena Papa kudu ngutak ngatik Notebook, karena salah satu notebook keganggu sama si Vindika ini (Sherry:red). sampe sampe Mama juga support Papa, jadi Mama bertugas menenangkan FaYa dan ALFi yang melakukan aksi ngambek. Dan Papa saking jengkelnya (dalam hati) Ayo mau lari kemana kamu, i’ll kill you lady… Jadi udah ngerti maksudnya kan, si Vindika Anastasya (Sherry) ini sebuah Virus komputer yang baru saja beredar dan di ciptakan sama orang yang paling bodoh se jagad raya. kenapa? karena di BOF virusnya dia meninggalkan identitas dia sendiri, si Vindika, teman temannya, Ibunya, Bapaknya, sampe sampe teman teman nya juga ada,… Ini pertama kali Papa FaYa temuin Virus yang begitu jujur membawa identitasnya, dan informasi serta identitas ini akan digunakan untuk nge-jail si pembuat virus, biar di masukin prison dulu dan diberi kursus

Ceritanya gini:
Pas Friday Night Dec-1-06 at Home, ketika FaYa dan ALFi sudah tidur (tipuan Papa berhasil), setelah itu Papa  asyik asyik kerja, kemudian secara tidak sengaja nge-download file yang tadinya di ‘googling’ Papa untuk keperluan kerjaan. setelah ketemu link nya di google, langsung download (dalam format ZIP) dan extract filenya dan langsung Open. begitu pas di Open langsung muncul Alert dari McAfee plus gambar bug yang lagi di genggam dan pesannya Infected File… bla bla bla, virus name New Malware.j bla bla bla… dan pesannya Clean Failed, Moved Failed… (artinya itu virus nggak bisa dibersihin atau di quarantine sama McAfee, padahal McAfee yang Papa pakai versi 8 dengan DAT 1 Dec 06)

Share: bahwa jika McAfee kasih pesan ‘New Malware.j’ itu artinya ini virus belum dikenal dan belum ada antivirus nya.
Virus InfoVirus Trojan, variant A – F, nama lain selain Vindika Anastasya adalah Sherry, Kid, W32/Oryps, Sidoarjo Underground, W32/puplins.

Langsung feeling, Papa matiin komputer (tanpa shutdown), cabut electric cord dan battery, biar memory pc ke flash ulang dan coba restart,… tapi sayangnya terlambat karena ketika dihidupin lagi Notebook sudah Infected by Her (Vindika Anastasya, Sherry) dan McAfee telah gagal dalam perannya nge jagain PC supaya aman dari virus. Terpaksa notebook yang terinfeksi ini (Notebook Kantor, DELL) di amankan sementara supaya tidak menjalar virus nya ke File File penting lainnya yang ada di PC tsb, apalagi kalau di connect ke Network, bisa kena semua tuh.

Alhamdulillah Papa masih punya jurus jurus ampuh untuk si Vindika Anstasya (virus ini), Thanks to ALLAH SWT, dan si virus ini masuk ke sarang harimau, kemudian di paksa papa lagi untuk masuk ke kandang singa 🙂

Bayangkan apa yang akan anda lakukan jika PC anda terinfeksi virus, kemudian tidak ada (belum ada) anti virus, anti malware, anti spyware, anti worms, anti trojan yang bisa melumpuhkannya??? Apakah anda akan kejar itu si pembuat virus? atau mungkin anda akan beli anti virus sebanyak banyaknya? atau cari bajakan sebanyak banyaknya? atau kirim surat persahabatan ke si pembuatnya?
Dimana anda sendiri sudah mengetahui kalau ketika komputer terinfeksi virus, maka dari sebagian virus ‘kejahilannya’ ada yang bisa bikin data data dan program yang ada pada pc tersebut bisa damaged bahkan destroyed. dan bayangkan juga kalau data data tersebut adalah data data penting, dokumen Project, dokumen kerjaan seperti DOC, ExCel, Gambar, Presentasi, dll,… pasti geram nya bukan main.

Tips: jika pc anda baru saja terinfeksi virus yang di detect oleh anti virus pada pc anda, maka hal yang pertama kali dilakukan adalah, langsung Turn-Off power pc, dan cabut power-cord. setelah 1 menitan coba hidupin lagi dan jangan pernah sekali kali ngebuka document document atau folder folder yang lain, karena sometime ketika anda mengakses dokumen dan folder tsb, maka si virus berkesempatan nulis sesuatu atau modify content dari dokumen tersebut (melakukan infeksi), dan segeralah cari Expert Virus (bukan Programmer, karena nggak semua yang pintar komputer mengetahui semua seluk beluk komputer!) atau carilah segera anti virus terbaru (kalau itu ada, kalau nggak ada, refer ke advice sebelumnya… cari Expert Virus.

Mudah mudahan si KID (nama samaran yang buat Virus Vindika Anastasya atau Sherry) nge lihat tulisan ini, dan semoga kalau membuat sesuatu yang jelek tidak perlu meninggalkan copyright (paham kan maksud saya). 

Oh ya, Papa belum cerita ya gimana end-story nya?
End-Story nya berakhir dengan Happy-Ending dan big smile… akhirnya dengan bantuan FaYa, Papa dapat inspirasi begaimana cari nge remove si Vindika Anastasya (sherry) ini, perlu diingat bahwa filosofi untuk melakukan removal virus trojan adalah dengan  meng-Trojan balik si virus itu sendiri (menjebak balik:red)

Jadi, Tidak perlu software anti virus, anti malware, anti spyware dll sebagainya, karena intinya cara menghilangkan virus Vindika Anastasya (Sherry) lebih tergantung pada kecepatan, kelincahan tangan, keyboard, networking skilss, win-security knowledge dan win-process.

Jika ada bapak bapak atau ibu ibu yang punya permasalahan yang sama, terinfeksi virus Vindika Anastasya, Sherry, , Kid, W32/Oryps, Sidoarjo Underground, W32/puplins, New Malware.j. bisa langsung contact Papa FaYa aja atau bisa posting di comment atau guestbook situs ini,

Atau mungkin si Om pembuat virus juga bisa contact Papa dan nanyain kok bisa di remove tanpa anti virus? Tanpa di Format Total, Tanpa Partisi? 🙂 salam ya dari FaYa dan ALFi buat Om yang buat virus dan sama Vindika Anastasya (Sherry) juga…

Virus Info:
Vindika Anastasya, Sherry, Kid, W32/Oryps, Sidoarjo Underground, W32/puplins, New Malware.j.
Length:
15 to 90 KB
Characteristic:
– Akan mengelabui dengan mengganti Icon EXE file dengan Icon Word, ZIP, Access, JPG, Gif, Notepad, Win Installer, dll
– Akan mengelabui dengan membuat spread-file dengan nama nama menarik dan menantang (maaf),… seperti Gambar ******.exe, catatan.exe, password *******.exe, databaseku.exe dll
– akan merubah beberapa registry komputer seperti terlampir dibawah.
– akan men Non-Aktifkan fungsi Klik Kanan, Run, Control Panel, Task Manager, Win Process, msconfig, regedit, cmd, search, anti virus dan editor win process. Sehingga akan menyulitkan user melakukan pembersihan ataupun melakukan manual repair dengan masuk ke regedit, ms config atau control panel.
– akan langsung otomatis meng close paksa semua program atau applikasi yang punya text Regedit, Registry, Editor, Task, Manager, Security, McAfee, Norton, Removal, anti, command, shutdown dll.
– Tetap aktif walaupun boot dalam SafeMode
– Akan merubah komputer name, disk name, trash bin name, network name dll dengan prefix Sherry

Take Care to What You’re Doing!

— December 3, 2006

What Do You Think?

Thanks elo © 2018