Cara mengirim membagi memberitahu lokasi pada peta dengan android

diposting oleh akauts pada Rabu - 08 Jun 2016

Hape android 500 ribuan (per 2016) sudah bisa melakukan jika anda ingin membagi mengirim atau memberitahu lokasi dimana anda berada, dan anehnya kenapa hape jutaan sampau belasan dan puluhan juta tapi tidak bisa/belum bisa mengirim lokasi, sangat rugi dan masih menggunakan cara cara jadul.

anda tidak usah repot memberitahu belok kanan belok kiri, lurus awas ada tikungan dsb baik via telfon (percakapan) atau tulisan misal sms atau chat. dengan applikasi (software) google map bagi anda pengguna android bisa langsung memberitahu lokasi anda ke orang yang anda inginkan via chat, sms atau email.

caranya:

1. nyalakan GPS di hape anda

2. buka applikasi google map

3.click / tap logo yang berbentuk "target" supaya hape memposisikan di lokasi anda saat ini

4. click / tap di logo tsb selama 3 detik dan di titik anda men-tap akan ada tanda simbol berbentuk tetesan air warna merah, dan tap, kemudian dibawahnya akan muncu menu dan pilih SHARE atau bagikan

5. kemudian bisa anda pilih dibagi via email, whatsapp, bbm, sms dsb dsb

6. selesai

kalau dari whatsapp yang terbaru, anda langsung saja pilih tanda peniti / binder di sudut kanan atas dan pilih location, dan kemudian otomatis hape hp android anda akan mencari lokasi anda dan setelah pas click send/kirim ke orang yang anda inginkan berbagi lokasi via wa whatsapp wasap wassap... gampang bukan

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.


COMMENTS [0]

Share to Facebook


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
"Khusus untuk yang bertanya/info tentang problem xiaomi mi4, konsultasi via email ke admin@padusi.com dan kirim capture [Home - Setting - About Phone] anda "
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin