Tentang LLG dan RTGS Bank BCA

diposting oleh akauts pada Kamis - 31 Mar 2016

Dalam hal Transfer Antar Bank, Bank BCA ribet, klikbca ribet <-- menurut saya, perbandingan dengan Bank Lain

Policy dan Kebijakan Perbankan beda Bank beda aturan, dan sangat disayangkan ketika terjadi perubahan aturan dan mekanisme tidak ada sosialisasi.

Sudah lama menggunakan internet banking dan mobile banking BCA, namun ternyata ada perubahan dalam perihal transfer antar Bank, dan saya yakin terjadi perubahan karena sejak terdaftar sebagai nasabah dan menggunakan fitur transfer dengan keyBCA baru kali ini tahu karena baru menggunakan lagi fitur transfer antar bank, sudah lama tidak pakai fitur ini.

Mekanisme Transfer ke Domestic di dalam Internet Banking BCA:

1. anda diminta mendaftarkan nomor rekening tujuan terlebih dahulu, buka menu khusus untuk register tujuan rekening transfer, isi Nama Pemilik dan KOTA. Tentang Kota ini juga cukup membingungkan, karena terkadang si penerima transfer berpindah2 kota dan beberapa kali merubah data alamat, sehingga yang dimaksud KOTA ini apa? apakah kota tempat dimana daftar rekening atau kota alamat dosilinya sekarang. apakah jika KOTA yang diisi salah akan membuat transfer Gagal?

2. setelah memasukkan data data di poin no 1 tsb, gunakan KeyBCA dan click SEND, dan barulah terdaftar

3. Masuk menu Transfer Antar Bank Domestic dan disini mulai muncul permasalahan. Aturan BCA, Transaksi Transfer antar Bank Domestic hanya bisa dilakukan maksimum pukul 3 sore WIB. lewat dari itu Internet Banking akan menolak, baik itu pilihan mode LLG atau RTGS. Dan Notifikasinya tidak nyambung, karena ketika dicoba lewat jam 3 tsb muncul notifikasi Transaksi Anda Akan di Proses pada Hari Selajutnya... apa? sementara itu tombol tidak menclick untuk record transfer, dan notifnya seakan akan transaksi sudah terecord ... nyambung gak? *#&$*@RY*#*)(@)@(*$*

4. Mode LLG - ini adalah KLIRING antar Bank, jadi tidak real time transfer langsung masuk begitu transaksi dilakukan. bisa memakan waktu 2-3 hari kerja (info valid dari HaloBCA)

5. Mode RTGS - Real Time. dulu nominal berapapun bisa, sekarang tidak bisa digunakan lagi untuk transaksi dibawah 500 juta... whatttt??? *(&^%$%^&*())*&#%@!

6. Asli mengesalkan, dan akhirnya saya memutuskan memindahkan tabungan ke bank lain

Good Luck

update tentang keyBCA.

apakah tahu keyBCA? alat yang berwarna biru sebesar genggaman yang berbentuk mirip kalkulator? setelah menggunakannya keyBCA ini beberapa waktu/tahun, dan ketika baterai nya drop muncul masalah baru, yaitu tidak bisa digunakan untuk transaksi di internet banking. akan muncul tulisan PIN LOCK dan ERROR.

Telfon ke call center BCA, diinformasikan bahwa jika keyBCA muncul pesan error seperti itu maka konsumen harus datang ke cabang bca terdekat..... bayar biaya admin sejumlah sekian, dan diganti keyBCA baru. hmmm, ribet, bagaimana jika tidak sedang bisa ke cabang bca terdekat yang dimaksud? bagaimana jika sedang di daerah yang tidak memiliki cabang bca? good bye keybca good bye bca, saldo sudah dikuras dan pindah ke yang lebih simpel tapi tetap aman karena memiliki mekanisme token juga namun pakai media lain dan bukan keyBCA (token generator)

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.


COMMENTS [0]

Share to Facebook


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
"Khusus untuk yang bertanya/info tentang problem xiaomi mi4, konsultasi via email ke admin@padusi.com dan kirim capture [Home - Setting - About Phone] anda "
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin