Keluhan Pelanggan PT Telkom Telfon Internet

diposting oleh pada Selasa - 22 Dec 2015

Semakin hari semakin mesra dengan Telkom Call Center 147, karena hampir setiap hari sejak awal november 2015 sampai hari ini 22 desember 2015 permasalahan belum tuntas. waktu, pikiran dan pulsa yang terkuras ratusan ribu sekedar hanya untuk ber-mesra mesraan dengan call center 147 

Menelfon 147 untuk membuat laporan, check status laporan dan membuat lagi laporan baru ketika tiket laporan pengaduan sebelumnya ditutup sepihak.

Telkom oh Telkom, ada apa dengan mu

Kronologis November

1. di minggu pertama bulan November, line telfon saya mengalami gangguan, cukup banyak noise dan koneksi sambungan speedy putus nyambung dalam interval 5-10 menit. saya buat laporan 147, dan esoknya sambungan sudah normal, tidak tahu apa yang dilakukan dari sisi teknis telfon, entah di sambungan kabel atau di sisi luar bangunan ke tiang, atau mungkin sampai di panel

2. 2-3 hari setelahnya masih terjadi, namun seperti biasanya saya berasumsi bahwa kemungkinan ada pekerjaan dalam scope yang lebih besar disisi telkom, dijalan, panel dsb sehingga berdampak ke pelanggan, dan dengan asumsi semoga beberapa hari kemudian selesai dengan sendirinya dan sambungan telfon dan speedy ketempat saya normal.

3. antara tanggal 18-19 november noise dan putus-nyambung (telfon dan speedy) intervalnya semakin lama, kisaran 5 menit normal dan 30 menit mati, sehingga saya buat lagi laporan ke 147. *tanggal pastinya saya lupa, namun Log Panggilan Telfon dan Rekaman percakapan masih saya simpan

4. esoknya (20 nov) teknisi menghubungi saya di nomor HP yang saya sebutkan di 147 dan mereka dengan segera melakukan penggantian kabel udara dari bangunan ke tiang, masalah selesai. *tanggal pastinya saya lupa, namun Log Panggilan Telfon dan Rekaman percakapan masih saya simpan

5. 24 november line Telfon ditempat saya MATI TOTAL,. asumsi saya telkom melakukan perbaikan disisi jalan, mungkin esok bisa normal 

6. 25 november belum ada tanda tanda, sehingga pada 26 november saya buat laporan ke 147, menyampaikan permasalahn LINE "putus" tidak ada nada dan suara, begitu juga internet SPEEDY yang tentunya juga MATI.

7. Dari sejak 26 November sampai hari ini 6 Desember 2015, teknisi, personel atau individu yang bertanggung jawab (supervisor). Seharusnya Telkom yang saya dengar dan baca sudah memiliki cara kerja yang profesional tentunya dan seharusnya meng-eskalasi permasalahan ini, supaya dilihat, dibaca dan didengar oleh pejabat terkait.

8. Sejak tangga 26 november sampai 3 desember, hampir setiap hari saya membuat TICKET (Laporan Pengaduan) di 147, dan ajaibnya 1x24 jam laporan saya tersebut statusnya berubah CLOSED (SELESAI) dan dengan informasi bahwa petugas (teknisi, individu dsb dari telkom) sudah mengkonfirmasi ke Pelanggan. 
Silahkan dicrosscheck di System atau Logger data pelaporan pelanggan, sudah cukup banyak TICKET yang saya buat.

9. Tanggal 30 November 2015, saya juga sudah ke PLAZA telkom, dengan tujuan melalui Petugas CS disana saya dapat dipertemukan atau diberikan nama dan nomor telfon petugas atau supervisor bagian terkait, biar saya bisa mendapatkan informasi pasti apa yang terjadi dan secara Profesional dia memberikan jawaban yang jelas tentang apa yang terjadi, apa yang akan dilakukan dan estimasi kapan akan dilakukan. Jika masalah ini rumit, Saya tidak mengharapkan harus selesai 1x24 jam, saya paham, karena saya juga bekerja dan background di engineering.
Saya kecewa, ketika meminta bertemu petugas CS di PLAZA, atau meminta nama dan nomor telfon nya dan atau supervisornya, petugas CS menyampaikan bahwa SUPERVISOR nya sedang CUTI, dan tidak bisa diganggu. OK, saya paham, saya juga paham GCG dsb, saya tanya, tentu saja TELKOM memiliki mekanisme dan SOP pejabat pengganti atau Acting Personel di posisi tersebut selama ybs cuti. Dia jawab, bahwa saya tidak bisa bertemu/menghubungi dan silahkan menunggu petugas menghubungi. OK, saya balik kanan, percuma saya habiskan waktu disana dan saya bisa menilai cara kerja telkom di plaza, khususnya di cabang kota ini.

10. Ajaibnya, 30 nov sore hari, saya check ke 147 dinyatakan bahwa laporan saya di PLAZA sudah CLOSED dan dianggap selesai... ???

11. Namun laporan 147 tetap saya buat walaupun di tutup dan dibuat lagi, dengan catatan... satupun dari petugas tidak ada yang menghubungi saya.

12. Tanggal 1 Desember Saya inisiatif ke Kantor TELKOM untuk BISNIS / Corporate, karena kebetulan Saya juga memiliki Contract dan Bertanda Tangan di salah satu kerjasama layanan Business Corporate di perusahaan saya dan beberapa kali berkomunikasi dengan Pejabat TELKOM untuk layanan business corporate dan Ekspansi layanan karena perusahaan saya memiliki beberapa cabang. 

13. Menyerah, give up

14. 7 Desember menghubungi salah satu kenalan di Telkom Corporate dan 2 hari setelahnya tepatnya 10 desember line normal.

Namun......

Kronologis Desember

17 dec mati lagi (telfon dan internet)
18 dec plaza telkom ticket in1213142
19 dec terima SMS dari 147 bahwa akan difollow up
20 dec telp 147 info internet
21 dec lapor Staff Telkom Corporate
21 dec telp 147 in1213142 - in1272200
22 dec sms dari 147 in1272200 sudah selesai?
22 dec sore 147 dan seperti biasa antri... telfon lagi ketika tidak sambung dan diminta menunggu karena operator sedang penuh "Mohon Maaf Seluruh Officer Kami" 
22 dec dani in1272200 

entah sampai kapannnnn
 

 

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.


COMMENTS [0]

Share to Facebook


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
"Khusus untuk yang bertanya/info tentang problem xiaomi mi4, konsultasi via email ke admin@padusi.com dan kirim capture [Home - Setting - About Phone] anda "
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin