Forum Komunitas Skuter Mini Scoopy Fino Fantaci

diposting oleh akauts pada Minggu - 23 Aug 2015

Skuter Scoopy Mini Owner.
Sehubungan belum adanya forum komunikasi antar pemilik skuter mini ini, maka dibuat saja disini ya, biar sama sama kita disini belajar dan sama sama berbagi info tentang perihal perawatan perbaikan dan bahkan jual beli skuter mini ini, karena dicari cari di internet tidak ada forum komunikasinya, dan informasi tentang skuter mini ini pun tidak jelas, bermacam macam yang ada di internet.

Mulai populer tahun 2012 dan banyak peminat terutama anak anak. Skuter mini ini ada yang menyebut Scoopy Mini walaupun lebih mirip ke motor Fino yang mini. Whatever, kita sebut saja skuter mini ya. 

Skuter Mini ini bertenaga baterai (aki) 24 volt yang bisa di charge sendiri, bawaan dari pabrik sudah dilengkapi charger yang memiliki kemampuan auto cut-off yang artinya apabila proses charge sudah selesai dan battery penuh maka charger akan memberikan informasi bahwa baterai penuh dengan hidupnya lampu hijau tanda Full. 

Skuter ini tidak memiliki suspensi (per) depan belakang, jadi sebaiknya ikuti saja saran dari pabrik bahwa rekomendasi hanya untuk usia 6-12 tahun, dan jangan digunakan untuk boncengan, kasihan as roda depan belakang nantinya.

Roda Depan dan Belakang, memiliki ban dalam yang bisa di isi tekanan angin nya dengan pompa biasa, dan lumayan dengan adanya ban yang bisa di pompa dan disesuaikan tekanan angin nya ini, setidaknya dapat memberikan suspensi terhadap berat pengendara.

Beberapa warna yang ada dipasaran seperti warna hitam putih, pink putih, merah putih dan hijau putih. Bentuk dan potongan body skuter ini sangat mirip dengan Yamaha Fino, dilengkapi juga dengan tombol klakson dan lampu disebelah kiri tangan pengendara. disebelah kanan terdapat 3 buah lampu indikator baterai Full, Medium dan Res (mau habis), Dan kunci nya ada dua, yaitu kunci kontak utama untuk menghidupkan dan kunci bagasi dibawah jok. biasanya diberikan double, bawaan dari pabrik untuk spare cadangan.

Harga
Dimulai sejak 2012 harga sekitar 2jt 5ratus dan di 2014 harga mencapai 4juta dan di 2015 an mencapai 4juta 5ratus karena semakin banyaknya peminat dan harga dollar juga naik tinggi ya?

Perawatan
Tidak ada yang spesial untuk perawatan, yang terpenting adalah memperhatikan rantai supaya tidak kering, jika ada oli, oleskan sedikit pada rantai, jangan terlalu banyak dan sampai tumpah. Begitu juga ban depan belakang hendaknya setelah dipakai dibersihkan lagi, dilap dengan kain basah, selain bersih juga melihat jika ada benta keras dan tajam menempel, sangat patut untuk dihindari.

Proses Charge
Selama ini proses charge sekitar 8 jam-an dan dapat dipakai untuk jarak tempuh 30 kilometer, atau sekitar 3-4 jam dikendarai anak usia 8-12 tahun

Sparepart
Nah ini yang belum ada informasinya yang jelas, karena di toko membelinya pun mereka info bahwa tidak tahu. coba aja cari di internet dan sebagainya. mungkin ada rekan rekan yang tahu dimana untuk mencari sparepart nya jika ada kerusakan? 

Sayang anak, Sayang anak... bagi rekan rekan yang memiliki informasi bisa bagi bagi disini ya... atau yang berminat dan sudah menabung seperti kami untuk anaknya dan ada rencana membeli unit skuter mini ini diseputaran indonesia raya silahkan komen komen disini, sama sama kita berbagi info. Good Luck


Kakak lagi ngajarin Salsa bawa motor, sekalian belajar bawa sepeda, belajar keseimbangan, karena Salsa belum bisa bisa bawa sepada. namun hari ini progress salsa sudah 90% bisa!

 

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.


COMMENTS [0]

Share to Facebook


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
"Khusus untuk yang bertanya/info tentang problem xiaomi mi4, konsultasi via email ke admin@padusi.com dan kirim capture [Home - Setting - About Phone] anda "
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin