our children

diposting oleh dandrian pada Selasa - 21 Nov 2006

FaYa, nama lengkapnya . Lahir di Bandung 2005, di Rumah Sakit Limijati - RE Martadinata, tepatnya hari Jumat pukul 23:55 WIB.

Nama ALIFYA dapat dari Opa / Oma, paduan dari huruf ALIF dan YA (Huruf Pertama dan Huruf Terakhir dalam bahasa Arab), karena ada beberapa nama awal yang di cari cari, tapi kok malah nggak klop rasanya,... makanya di hari ke 3 dipilih ALIFYA, dengan nama panggilan (dicari juga) FaYa.

Sementara , dapat dari Papa Mama... setelah lama sekian mencari sebelum FaYa lahir ada beberapa nama tengah yang di temukan Papa Mama, dan setelah dapat nama depan dari Opa Oma, maka dipilih , yang artinya Cerdas, Cantik.

Untuk sendiri, itu dari nama belakang Papa, jadi kita semua keluarga setuju pakai nama belakang Papa, biar gampang orang nanti cari bapaknya :)

Sejak umur 3 bulan FaYa (pas cuti melahirkan mama habis) sudah dibawa Papa Mama ke Tembagapura, biar jadi anak gunung, yang sebelumnya nggak pernah terbayangkan FaYa harus menempuh perjalanan 7 jam naik pesawat, dan itu adalah perjalanan yang paling melelahkan. Tapi sekarang FaYa sudah biasa naik pesawat 7 jam Jakarta - Timika atau Timika Jakarta, pas schedule cuti Papa Mama otomatis FaYa ikut, jadi ya sudah terbiasa sekarang.


ALFi, nama lengkapnya . Lahir di Tembagapura 2006, di Rumah Sakit ISOS - AEA, tepatnya hari Selasa pukul 08:15 WIT. Just FYI - perkiraan dokter ALFi lahir pas lebaran 1427H, tapi mungkin karena ALFi masih mau lebaran dalam perut mama, maka pas 1 minggu kemudian ALFi lahir

Untuk nama memang agak susah, pertama Papa Mama nggak mau nyiapin dulu,... alasan Papa, ya ntar ajalah nanti pasti dapat ilham. Dan juga ALFi pun sama seperti Kakak FaYa bahwa pas di kandungan Mama ALFi nggak mau nunjukin jenis kelamin dulu, mau bikin Suprise Papa Mama.

ALFi sendiri baru klop namanya pas di hari ke 7 umur ALFi, Nama ALFi itu tiba tiba saja Mama dapat ilham, nggak tau datang dari mana dan katanya nggak mikirin atau hubung hubungin dengan sesuatu, pokoknya ALFi. Dan Papa pun nimpalin, oh ya ALFI kan dekat dekat juga artinya dengan AidiL FItri, ke empat hurufnya kebetulan ada di kalimat AIDIL FITRI dan memang ALFi lahir pas 1 minggu Idul Fitri 1427H.

untuk MUKRAMIN sendiri juga dapat dari jauh, Opa Oma kembali merenung sekian lama dan akhirnya dapatlah nama MUKRAMIN, kata Opa sih dari surat Yassin, pas Opa lagi ngaji dan artinya Mulia.

Kemudian, mengikuti tradisi sebelumnya, ALFi juga menggunakan KAUTSAR untuk nama belakang, biar juga gampang orang nanti nyari bapaknya :)

Pada saat ini ditulis, ALFi pas berumur 11 hari (masih imut ya), dan perjalan paling jauh yang ALFi tempuh adalah dari Hospital ke Rumah (jarak 500 meter saja),
karena masih kecil dan belum boleh kemana mana :(


SalSa, nama lengkapnya . Bertempat lahir sama dengan Uda ALFi, di Tembagapura, Rumah Sakit ISOS hari Jum`at 2008 pukul 01:02 WIT (pagi). Dengan waktu kontraksi yang tidak terlalu lama, dan hampir sama dengan ketika Uda ALFi lahir, MaMa tidak perlu berlama lama di rumah sakit. Alhamdulillah dalam hitungan 15 menit setelah sampai di rumah sakit SalSa lahir, selamat dan sehat walafiat.

Mama juga cukup tenang dalam proses menanti kelahiran dan proses melahirkan, selain ada Kakak FaYa dan Uda ALFi yang selalu menjadi guards dedek dalam perut, syukurnya pun oMa bisa datang ke Tembapura menemani MaMa melahirkan SalSa.

Nama Salsa sendiri belum ada sampai SalSa lahir, dan malah hampir nunggu 5 hari. Setelah PaPa MaMa dan semua keluarga berembuk dan memberi saran, akhirnya jadilah nama SalSa, Alisha Mountira Kautsar.

Alisha sendiri dapat dari Mama, buka sana buka sini, merenung dan berpikir dan supaya dapat nama dengan huruf awal yang baik, yaitu huruf A, akhirnya dipilihlah nama depan cantik, Alisha yang artinya Jujur, Penuh Kepercayaan dan Dilindungi Allah SWT, amin.

untuk nama tengah, didapat dari Papa Mama berpikir panjang lebar, lama, jauh.... sekali mencarinya, dan akhirnya untuk nama tengah diambil dari paduan Mount Tembagapura (Gunung Tembagapura) atau jadinya disingkat jika dibaca hampir sama dengan pronounce Mutiara (Pearl).

Kemudian untuk mengikuti tradisi yang dipakai oleh Kakak FaYa dan Uda ALFi, maka dipakaikan nama akhir (Last Name) pada nama lengkap Salsa, yang Kautsar sendiri artinya Nikmat yang banyak, amin. Dan alhamdulillah walaupun dalam waktu singkat, akhirnya dapat nama lengkap cantik.

Pada saat ini ditulis, SalSa sudah berumur 4 bulan kurang 1 hari, dan sekedar informasi bahwa perjalanan SalSa paling jauh hanya dari Tembagapura sampai ke Hidden Valley, jarak 2 mile (3.2 km) saja. 

update April 2016. semenjak Altha lahir maka Salsa mendapat gelar panggilan resmi UNi


Althair. Lahir di Banjarmasin Klinik Annisa Japri Zam Zam hari Selasa pukul 11.20 malam WITA. Alhamdulillah tidak berlama lama, jam 9.30 malam mama nya ke klinik bersalin dan 2 jam kemudian Alhamdulillah Altha lahir, selamat sehat wal afiat. Perjalanan terjauh saat ini baru 2 kali keluar rumah buat checkup mama sekali dan imunisasi altha sekali.

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.


COMMENTS [0]

Share to Facebook


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
"Khusus untuk yang bertanya/info tentang problem xiaomi mi4, konsultasi via email ke admin@padusi.com dan kirim capture [Home - Setting - About Phone] anda "
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin