Bandara RHF Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang

diposting oleh akauts pada Senin - 29 Jun 2015

Alhamdulillah akhirnya kelar juga (belum 100% tapi) hehe. Bandara Kebanggaan Tanjung Pinang, Kepulauan Riau Tanah Gurindam 12 ini, bernama Bandara RHF atau singkatan dari Raja Haji Fisabilillah, diambil dari nama Raja yang tersohor di Tanah Melayu kepulauan riau ini.

Dulu, Bandara di Tanjung Pinang namanya Bandara Kijang, karena memang berada di kota kecil yang bernama Kijang dan Terminal Bandara nya juga kecil sekali. Tapi memang sesuai dengan volume penerbangan yang belum seberapa, jadi harus disyukuri apa yang ada. Nah dengan rasa syukur tersebut akhirnya tahun 2012an pemerintah provinsi kepulauan riau memulai pembangunan terminal baru dan perluasan bandara ini, bandara yang lama juga namun ada pembuatan terminal baru dan landasan bandara yang diperpanjang dan diperbaiki.

Tidak kalah dengan bandara bandara di kota lain, bangunannya megah dengan ciri khas bagian atap yang bergelombang yang menunjukkan ciri khas negeri kepulauan riau. 

Mencoba masuk ke terminal baru bandara ini, turun dari pesawat kita disambut dengan Bis, dan ternyata masih Bis Temporer, Bis Sementara saja, karena Bis nya tidak sama dengan bentuk bis yang ada di bandara, karena sepertinya operator bandara menyewa bis biasa untuk antar jemput penumpang dari pesawat ke terminal dan sebaliknya.

Naik bis dan kemudian turun di pintu belakang terminal dan kemudian masuk bangunan terminal untuk mengambil barang bagasi. Pada saat ini penumpang diharusnya turun dari bis, kemudian masuk pintu terminal dan kemudian penumpang harus berjalan naik ke lantai 2 dan kemudian jalan sedikit dan turun lagi ke lantai 1 dan barulah sampai ke conveyor belt untuk pengambilan bagasi, lucu juga ya hehe. Alhamdulillah, tidak seperti terminal bandara yang dulu, sekarang sudah canggih dan nyaman serta bangunannya yang modern, rapi dan bersih.

Naik Turun ke lantai 2 dan ke lantai 1 tadi dikarenakan belum selesainya proses pemasangan garbarata, jadi ya penumpang harus jalan dulu, dan lagian tidak jauh, dekat saja.

Yang kurang nyaman adalah design kendaraan antar dan jemput di luar terminal, area untuk berhenti sementara kendaraan hanya bisa muat 3 kendaraan saja dan kemudian jika banyak di belakang maka akan antri panjang dan kemudian para oknum perusuh yang tidak memiliki kesabaran dan pemakluman terhadap keadaan tersebut akan langsung membunyikan klakson kendaraannya bagaikan sedang antri sembako dan atau seperti sedang kebelet, jadi para wisatawan yang datang ke bandara ini harap bersabar saja.

Semoga proses pembangunannya segera rampung 100% dan kenyamanan penumpang yang datang dan pergi dari terminal bandara ini akan lebih baik, demi kebaikan semua.

Happy Travelling...

sudah dibaca pengunjung 1655 kali

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.

Share to Facebook


COMMENTS [0] null


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin

Tulisan Terkait dengan Kategori: Vacation, Family

Yawri, Alunan Merdu Musik Alam Khas Indian di Banjarmasin,    Klub Sekolah Sepakbola Anak Anak Real Madrid di Banjarmasin,    Service Toyota di Kalimantan Selatan Banjarmasin Banjarbaru,    Layanan Service Ford di Banjarmasin,    Tribute to Z Bikers and Enthusiast around the world,    its a biker`s life - parodi keseharian pemotor he he,    Pesona Danau Biru Banjarmasin,    Jembatan Kebanggaan Barelang Batam Kepulauan Riau,    Penyebrangan Roro ASDP Tanjung Uban Punggur Batam,    Bintan Lagoon Bay, Wahana Baru Wisata Lagoi,    Selamat Idul Fitri 1436 H - Mohon Maaf Lahir Bathin,    Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau,    Pantai Cemara, Pulau Salak, Pagatan, Tanah Bumbu,    Waterpark Aquatica di Komplek Griya Pesona Bhayangkara Landasan Ulin Banjarbaru,    Alhamdulillah Menyaksikan Gerhana Bulan Lunar Eclipse ,    Kolam Renang Citra Garden Banjarmasin,    Pondok Wisata Tambak Yudha Banjarmasin,    Bamboo Rafting Balanting Paring Loksado,    Wisata Keluarga di Kawasan Citra Graha Banjarmasin,    Family Adventure - Jabar Jateng Jogja,    Metro Fantasi Waterpark Bandung,    Hidden Paradise Surga Tersembunyi di Banjarmasin,    Family Adventure - Kalsel Kaltim,    Penangkaran Buaya Teritip Kalimantan Timur,    Pantai Angsana di Tanah Bumbu Kalsel,    Pantai Kemala Balikpapan,    Allahuakbar,    Family Adventure - Jatim Bali,    Kusuma Agrowisata Park di Kota Batu Malang,    BNS Batu Night Spectacular,    Pemandian Air Panas di Kota Batu Malang,    Visit Indonesia - Beautiful Country,    Persiapan Acara Perpisahan SD Sabilal Muhtadin 2014,    Horay ... Salsa Wisuda,    Family Adventure - Kalteng,    Bikin Kapal Kapalan Ferry Roro dan Tanker,    Kunjungan Singkat ke Masjid Penyengat Kebanggaan,    BIS Banjarmasin Inline Skate,    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H,    Tips Perjalanan dan Berpetualang dengan Keluarga,    Daging Sapi di Indonesia, Dilema?,    Family Adventure - Jatim Jogja Jateng,    Free Information about Visit Indonesia,    CBR 250R Review at glance,    Ternyata ini Bakugan, Bakuka ...,    Overflow ... Pray for Tembagapura,    Palapa, Bukit Barat, Helipad, Tomawin Dome at Tembagapura,    Lagu Taman Bermain dan Good Morning Song,    Berjemur Pagi dan Hidden Valley lagii,    Opa Oma Uncu trips to Open Pit and Underground,