Jembatan Kebanggaan Barelang Batam Kepulauan Riau

diposting oleh akauts pada Kamis - 23 Jul 2015

Barelang yang artinya Batam Rempang dan Galang, ya pulau pulau tersebut dihubungkan oleh serangkaian Jembatan yang dibangun pada tahun 1992 dan selesai pada tahun 1998, dan menjadi pioner dalam perkembangan dan kemajuan pembangunan pulau Batam dan sekitarnya, pemerataan. Jembatan ini disebut juga dengan nama Jembatan Habibie, karena exs Presiden RI inilah yang memprakarsai pembangunannya.

Sebenarnya ada 6 pulau yang disambungkan oleh rangkaian Jembatan Barelang, yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru. Jembatan ini juga merupakan salah satu kebanggaan dan citra dan lambang kekuatan Masyaratkat Batam, yang majemuk namun disatukan oleh satu kesatuan didalam naungan Negera Kesatuan Republik Indonesia, di Otorita Batam Kepulauan Riau.

Ini adalah kesekian kalinya berkunjung kesini, selalu dan bagaikan sebuah ritual kewajiban untuk singgah di Jembatan ini bilamana berada di Kepulauan Riau (Kepri). 

Apabila berkunjung kesini, spot yang bagus adalah berfoto dari Jembatan 2 (Dua), karena akan terlihat sosok gagahnya jembatan satu (barelang) di background. Tentunya jika wisatawan yang ingin mengabadikan momen ketika berkunjung kesini, waktu yang tepat adalah pagi sebelum jam 10 atau siang setelah jam 4 sore, karena tidak terlau panas dan pencahayaan untuk kamera sangat bagus. Harap diketahui bahwa Batam puaaanasss poll udaranya, jadi apabila membawa anak anak, cukup dibekali pakaian ringan dan tipis saja biar mereka tidak kepanasan ketika spotting disini.

Dari atas jembatan di kanan kiri bisa melihat indahnya hamparan lautan dan kapal kapal yang sedang melaut, karena jembatan satu berada di atas selat dan pinggirannya terdapat rumah rumah panggung yang dibangun oleh masyarakat sekitar untuk menetap atau sekedar untuk mencari ikan. uppss. semakin tahun semakin kesini, ternyata sudah banyak tanah tanah dan lahan lahan kosong yang di klaim oleh "pemilik", nggak tahu apa pemilik beneran atau pemilik jadi jadian, harap dimaklum, entah kenapa tidak adanya pengaturan oleh pemerintah setempat menertibkan ruli- ruli (rumah liar) ini serta oknum oknum yang selalu membawa bawa nama suku tertentu untuk perihal yang berhubungan dengan seperti ini, benar benar tidak membuat nyaman!

Dan ada tempat makan, Kelong yang berada di jembatan 3 (tiga) namun sudah tidak direkomendasikan lagi bagi wisatawan, karena seperti biasa... awal awal pelayanan bagus, setelah kelamaan mungkin sudah meraup untung banyak sehingga kenyamanan pengunjung dilupakan.

Apabila masih ada waktu, wisatawan bisa langsung ke pulau paling ujung, yaitu pulau galang baru sebagai batas akhir rangkaian Barelang, dan sebelum balik lagi ke arah batam, ada baiknya singgah di tempat wisata dan museum pulau galang, tempat dimana para pengungsi dari vietnam ratusan ribu orang pernah menetap disini. ulasan selengkapnya silahkan baca disini

Selamat Liburan ke Kepri, Kepulauan Riau Tanah Melayu

sudah dibaca pengunjung 1638 kali

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.

Share to Facebook


COMMENTS [0] null


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin

Tulisan Terkait dengan Kategori: liburan, vacation, family

Yawri, Alunan Merdu Musik Alam Khas Indian di Banjarmasin,    Klub Sekolah Sepakbola Anak Anak Real Madrid di Banjarmasin,    Service Toyota di Kalimantan Selatan Banjarmasin Banjarbaru,    Layanan Service Ford di Banjarmasin,    Tribute to Z Bikers and Enthusiast around the world,    its a biker`s life - parodi keseharian pemotor he he,    Pesona Danau Biru Banjarmasin,    Penyebrangan Roro ASDP Tanjung Uban Punggur Batam,    Bintan Lagoon Bay, Wahana Baru Wisata Lagoi,    Selamat Idul Fitri 1436 H - Mohon Maaf Lahir Bathin,    Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau,    Pantai Cemara, Pulau Salak, Pagatan, Tanah Bumbu,    Bandara RHF Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang,    Waterpark Aquatica di Komplek Griya Pesona Bhayangkara Landasan Ulin Banjarbaru,    Alhamdulillah Menyaksikan Gerhana Bulan Lunar Eclipse ,    Kolam Renang Citra Garden Banjarmasin,    Pondok Wisata Tambak Yudha Banjarmasin,    Bamboo Rafting Balanting Paring Loksado,    Wisata Keluarga di Kawasan Citra Graha Banjarmasin,    Family Adventure - Jabar Jateng Jogja,    Metro Fantasi Waterpark Bandung,    Hidden Paradise Surga Tersembunyi di Banjarmasin,    Family Adventure - Kalsel Kaltim,    Penangkaran Buaya Teritip Kalimantan Timur,    Pantai Angsana di Tanah Bumbu Kalsel,    Pantai Kemala Balikpapan,    Allahuakbar,    Family Adventure - Jatim Bali,    Kusuma Agrowisata Park di Kota Batu Malang,    BNS Batu Night Spectacular,    Pemandian Air Panas di Kota Batu Malang,    Visit Indonesia - Beautiful Country,    Persiapan Acara Perpisahan SD Sabilal Muhtadin 2014,    Horay ... Salsa Wisuda,    Family Adventure - Kalteng,    Bikin Kapal Kapalan Ferry Roro dan Tanker,    Kunjungan Singkat ke Masjid Penyengat Kebanggaan,    BIS Banjarmasin Inline Skate,    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H,    Tips Perjalanan dan Berpetualang dengan Keluarga,    Daging Sapi di Indonesia, Dilema?,    Family Adventure - Jatim Jogja Jateng,    Free Information about Visit Indonesia,    Tempat atau Tujuan Wisata di Kalimantan Selatan,    CBR 250R Review at glance,    Ternyata ini Bakugan, Bakuka ...,    Overflow ... Pray for Tembagapura,    Berenang di Kolam Villa Bungas Banjarbaru ,    Palapa, Bukit Barat, Helipad, Tomawin Dome at Tembagapura,    Lagu Taman Bermain dan Good Morning Song,