Horee selesai juga Jembatan Layang di Banjarmasin

diposting oleh akauts pada Senin - 01 Dec 2014

HORE .. Akhirnyaaaaaa....ALHAMDULILLAH...!  selesai juga pembangunan Jembatan Layang Fly Over di Banjarmasin.

Kenapa bisa se-begitunya ekspresinya? Iya, harus... bagaimana tidak, karena Sengsara Membawa Nikmat yang terjadi selama proses pra dan pembangunan Project tersebut... macet polll 2 tahunan! dan cukup memprihatinkan, beberapa tempat usaha, toko ruko dsb yang berada disekitaran project tsb jauh menurun pendapatannya, karena jalan dialihkan/ditutup/diputar arah, dsb, dan ada juga yang gulung tikar, bahkan ada yang dijual ruko nya.. benar benar...

Lokasi Project ini Tepatnya di perempatan Gatot Subroto pal 3.5 atau kilometer 3.5 Banjarmasin. Dua Tahun, ya 2 tahun lamanya project pembangunan Fly Over ini, beda dengan project yang lain di luar pulau kalimantan yang hanya kisaran 6 bulan sudah rampung. 

Panjang Fly Over 550 meter, dengan biaya lebih +/- 150 milyar (rupiah), bukan daun ya, semua duit alias uang!

Lamaaaaa nya pembangunan project ini, salah satunya karena kontur dan karakteristik tanah di Banjarmasin yang berupa lahan gambut, lunak, tanah liat sehingga untuk pondasi nya memerlukan hampir 3/4 resource project ini, baik dari sisi waktu, material dan biaya. 

Project ini dimulai sejak November 2012 dan ditargetkan selesai Desember 2014, jadi hampir tepat 2 tahun, dan Alhamdulillah kami berkesempatan mencoba Jembatan Layang ini persis ketika 1 hari dibuka ruas kanan kiri jalannya. 

Dan Alhamdulillah, project ini membuat seantero warga banjarmasin diuji kesabarannya, karena mulai dari awal project ini dilakukan sampai selesai macet nya minta ampun....  bisa habis waktu 15-45 menit stuck disana saja, kecuali yang sudah hapal rute bisa mencari jalur alternative.

Nah, yang saat ini salah satunya diharapkan SEGERAAAA selesai yaitu Jembatan Pangeran (terusan S Parman), yang nasib nya juga sama pola dan cara pengerjaannya dengan Fly Over tsb, buaaanyak delay, entah material yang telat atau payment ke contractor yang tersendat dsb, sehingga kadang ada yang kerja... kadang libur... dan ampun, dampaknya tidak jauh kalah hebat nya dengan proyek fly over. Ya sudahlah, kita doakan saja semoga yang mengemban amanat rakyat (orang banyak, lebih dari 40).... bahaya pang kalau kada tuntung suai waktu, janji adalah hutang (dunia akhirat).

Selamat dan Terima Kasih untuk team yang meng construct jembatan ini, semoga awet.... aamiin.

tambahan: beberapa berita terkait komentar dan bahkan sumpah serapah warga :)
http://regional.kompasiana.com/2013/11/15/fly-over-gatot-subroto-proyek-tolol-dari-banjarmasin-608198.html
http://www.mediakalimantan.com/artikel-777-fly-over-gatot-subroto-banjarmasin-molor-.html

berikut dibawah foto foto dan video nya.

sudah dibaca pengunjung 3053 kali

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.

Share to Facebook


COMMENTS [0] null


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin

Tulisan Terkait dengan Kategori: keluarga, kendaraan, mobil

Thanks jQuery Bootstrap CSS3 dan Angular,    Bintan Lagoon Bay, Wahana Baru Wisata Lagoi,    Foto Video Kota Tembagapura Papua Freeport Indonesia,    Kuliner Sunda Rumah Makan Sambara,    Karnivor Bandung di Jalan Riau,    Family Adventure - Kalsel Kaltim,    Pantai Angsana di Tanah Bumbu Kalsel,    Pantai Kemala Balikpapan,    Allahuakbar,    Family Adventure - Jatim Bali,    Kusuma Agrowisata Park di Kota Batu Malang,    BNS Batu Night Spectacular,    Pemandian Air Panas di Kota Batu Malang,    Persiapan Acara Perpisahan SD Sabilal Muhtadin 2014,    Avanza G Hitam Juli 2006 Bandung Kota,    Horay ... Salsa Wisuda,    Subhanallah, Matahari Sore yang Berkilau,    Eco Champion ... What,    Family Adventure - Kalteng,    We are The Karate Kids,    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H,    Tips Perjalanan dan Berpetualang dengan Keluarga,    Family Adventure - Jatim Jogja Jateng,    Ternyata ini Bakugan, Bakuka ...,    Tepian Sungai Martapura Banjarmasin,    Mengagumi Keindahan ciptaan Allah SWT,    McQueen The Cars dan MadTruck,    Welcoming 2013, New Year, New Weblog Face,    Festival Layang Layang dan Family Time,    NERF Senjata Mainan Busa,    Mustang P51 Electric Powered RC Plane,    Terbang Sabtu 21 July 2012,    AMOLE Radio Control Tembagapura,    Videolog ALFi,    Mancing Mania, Mantap,    Palapa, Bukit Barat, Helipad, Tomawin Dome at Tembagapura,    ALFi Tour ke Kantor dan Workshop Papa,    Kakak Balerina, ALFi Atletik dan Salsa Ikut Saja,    Tepi Laut dan Sri Bintan Pura ,    Nemu McQueen di BIP Bandung,    Bandara Mozes Kilangin Timika,    Schooling in Tembagapura,    Ceria Tembagapura,    Kamera Prosumer FujiFilm Finepix,    My Lovely Boy n Daughters,    Natural views around our exciting town Tembagapura Papua,    Didnt you know?,    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1429H,    Playground Hidden Valley,    Vacation 2008 - Part 1,