Pantai Kemala Balikpapan

diposting oleh dandrian pada Rabu - 30 Jul 2014

Pantai Kemala Balikpapan Kalimantan Timur.

Tulisan ini bagian dari Cerita kami dalam Family Adventure - Kalsel Kaltim (Kalimantan Selatan - Kalimantan Timur)

Pantai ini tidak jauh, karena terletak di tengah kota balikpapan, persisnya di jalan sudirman (ujung). 50 meter sebelum gerbang masuk, akan terlihat papan tulisan nama Pantai Kemala, Beach and Resort. Ketika kami berkunjung kesini (july 2014), untuk masuk ke pantai ini cukup membayar parkir 4000 rupiah saja, dan tempat parkir nya memang tidak luas. karenanya jika di hari libur, banyak kendaraan yang parkir di jalan besar, jalan sudirman tersebut.

Pantai ini bersih, dan tertata rapi, petugas kebersihan selalu berkeliling melakukan pembersihan, dan semoga para pengunjung tidak lupa untuk membuang sendiri sampah yang mereka sisakan, akan sangat baik jika kita bersama dapat ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan dan keindahan tempat tempat wisata di negeri kita tercinta ini.

Di pantai ini juga terdapat restoran dan cafe yang suasananya seperti di Jimbaran Bali, dimana para pengunjung dapat menikmati menu restoran dan makan di pinggir pantai. namun sepertinya hanya menjelang malam sampai dini hari saja. Pagi Siang nya kursi kursi restoran di tata rapi di bibir pantai tersebut.

Dan Alhamdulillah, ketika kami berkunjung, ada satuan polisi air balikpapan yang ikut mengawasi dan selalu memperingatkan pengunjung untuk berhati hati ketika bermain dipantai. Hebatnya lagi mereka juga menyediakan live music, dari kendaraan ford ranger yang mereka pasang sound system, hebat!

Satuan tersebut juga sebagai pusat informasi dan panggilan, bila ada yang mencari keluarga nya atau untuk sekedar memanggil pemilik kendaraan yang menghalangi posisi kendaraan lain hendak keluar.

Overall, pantai ini bagus dan bersih, pasir pantainya yang sangat lembut dan halus, berwarna sedikit coklat-terang. Pantai ini layak menjadi kebanggaan Balikpapan, Kalimantan Timur. Namun sayangnya, menurut kami, mungkin ya, dan sekali lagi mungkin..... pantai ini tercemar oleh tumpahan minyak yang berasal dari proses loading unloading kapal kapal tanker yang berada di sisi kanan pantai, memang tidak terlalu dekat, namun bisa terasa bau minyak ketika air laut masuk kedalam mulut. Hal ini perlu di tindak lanjuti oleh pemerintah setempat, mungkin dengan melakukan kerjasama dengan perusahaan perusahaan minyak yang beroperasi disekitar pantai di sepanjang pesisir balikpapan untuk lebih memperhatikan SOP mereka dalam operasional sehingga tidak mencemari lingkungan. Wallahualam Bisyawab....

Mirip dengan Pantai Kuta, di sisi kiri pantai ini kita juga dapat melihat pesawat yang take-off tinggal landas, banyak pesawat yang berlalu lalang di pantai ini, dan menjadi sebuah pemandangan dan hiburan tersendiri.

Perlu peningkatan fasilitas di pantai ini adalah, kamar mandi / wc, tempat bilas, mushala dan tempat parkir yang diperluas, serta jika di serius-si bisa diperindah dan dipernyaman para pengunjung dengan menyediakan payung payung dan tempat duduk untuk pengunjung, walaupun itu disewa, paling tidak worthed lah dengan harga sewajarnya sehingga pantai menjadi lebih baik. Ada sebuah mushala disekitar sana, sepertinya dikelola oleh aparat setempat, namun sayangnya dalam posisi terkunci.... lah?

anak anak FaYa ALFi dan SalSa sangat senang dan ceria bermain disini, main ombak, bermain pasir dan main bola yang memang kami bawa. Alhamdulillah kami sudah siap sedia membawa tikar, jadi bisa digelar disana dan lesehan, serta tidur di pantai, memulihkan stamina dibawah pohon kelapa yang melindungi kami dari panas nya terik matahari. oh ya, sun block / tabir surya tidak ampuh disini, sepulang dari sana, anak anak kulitnya jadi seperti kepiting semua, hehe memerah... dan 2-3 hari kemudian mengelupas. Syukurnya Mama anak anak sudah siap sedia Lotion Pelembab dan Baby Oil, serta mentimun, untuk kembali memulihkan kulit mereka lebih cepat.

Overall anak anak dan kami happy mengunjungi Pantai Kemala ini, terima kasih Balikpapan ...

Masih pagi, sekitar jam 9 dan belum terlalu ramai di pantai kemala, anak anak sudah langsung masuk ke pantai

Bermain Air di Pantai Kemala

Kejar Kejaran dengan Ombak

....Kan selalu bersama, ber-tiga (sembari menunggu dedek berikutnya, aamiin)

Uda ALFi bermain loncat ombak

Uda bikin apa? Uda mau timbun kaki uda ....

Kakak dan SalSa juga tidak ketinggalan bermain pasir

Tuh lihat, kaki uda sudah masuk pasir... welldone

 

Bikin Kolam dan Gunung Pasir

Kakak capek, masuk air laut lagi

Love on Sand, SalSa

Love from FaYa, at Kemala Beach Balikpapan

this is present by me, kata Uda ALFi

Uda berjalan di hasil karyanya

Uda ALFi mengejar Ombak di Pantai Kemala Balikpapan Beach & Resort

Pokok daun Kelapa yang hanyut dan terdampar di pantai kemala

Pemandangan Pantai Kemala dan Kapal Tanker yang Queue antri untuk proses Loading / Unloading di sisi kanan pantai, di sisi kiri kita dapat melihat pesawat yang terbang dari bandara new sepinggan

sudah dibaca pengunjung 3200 kali

copy paste? silahkan, tidak dilarang. Tapi minta tolong supaya dicantumkan link sumbernya, anda lebih keren.

Share to Facebook


COMMENTS [1]
Fotonya lucuuu...
keluarga yang harmonis....
thx for sharing
posted by Joko Waluyo on 05 Aug 2014 08:39


Please Leave Your Comment Here / Kami Sangat Senang Menerima Komentar Anda
Your Name * maksimum 30 karakter
Your Email * email anda tidak akan ditampilkan / your email will be hidden
Comment *
Pesan anda akan ditampilkan setelah di cek oleh Admin
Your comment will be shown after moderated by Admin

Tulisan Terkait dengan Kategori: Family, Keluarga, Liburan

Yawri, Alunan Merdu Musik Alam Khas Indian di Banjarmasin,    Klub Sekolah Sepakbola Anak Anak Real Madrid di Banjarmasin,    Service Toyota di Kalimantan Selatan Banjarmasin Banjarbaru,    Layanan Service Ford di Banjarmasin,    Tribute to Z Bikers and Enthusiast around the world,    its a biker`s life - parodi keseharian pemotor he he,    Pesona Danau Biru Banjarmasin,    Thanks jQuery Bootstrap CSS3 dan Angular,    Jembatan Kebanggaan Barelang Batam Kepulauan Riau,    Penyebrangan Roro ASDP Tanjung Uban Punggur Batam,    Bintan Lagoon Bay, Wahana Baru Wisata Lagoi,    Selamat Idul Fitri 1436 H - Mohon Maaf Lahir Bathin,    Tanjung Pinang, Pulau Bintan, Kepulauan Riau,    Pantai Cemara, Pulau Salak, Pagatan, Tanah Bumbu,    Bandara RHF Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang,    Waterpark Aquatica di Komplek Griya Pesona Bhayangkara Landasan Ulin Banjarbaru,    Alhamdulillah Menyaksikan Gerhana Bulan Lunar Eclipse ,    Kolam Renang Citra Garden Banjarmasin,    Pondok Wisata Tambak Yudha Banjarmasin,    Bamboo Rafting Balanting Paring Loksado,    Foto Video Kota Tembagapura Papua Freeport Indonesia,    Horee selesai juga Jembatan Layang di Banjarmasin,    Wisata Keluarga di Kawasan Citra Graha Banjarmasin,    Family Adventure - Jabar Jateng Jogja,    Metro Fantasi Waterpark Bandung,    Kuliner Sunda Rumah Makan Sambara,    Karnivor Bandung di Jalan Riau,    Hidden Paradise Surga Tersembunyi di Banjarmasin,    Family Adventure - Kalsel Kaltim,    Penangkaran Buaya Teritip Kalimantan Timur,    Pantai Angsana di Tanah Bumbu Kalsel,    Allahuakbar,    Family Adventure - Jatim Bali,    Kusuma Agrowisata Park di Kota Batu Malang,    BNS Batu Night Spectacular,    Pemandian Air Panas di Kota Batu Malang,    Persiapan Acara Perpisahan SD Sabilal Muhtadin 2014,    Horay ... Salsa Wisuda,    Subhanallah, Matahari Sore yang Berkilau,    Family Adventure - Kalteng,    We are The Karate Kids,    Bikin Kapal Kapalan Ferry Roro dan Tanker,    Kunjungan Singkat ke Masjid Penyengat Kebanggaan,    BIS Banjarmasin Inline Skate,    Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434H,    Tips Perjalanan dan Berpetualang dengan Keluarga,    Daging Sapi di Indonesia, Dilema?,    Family Adventure - Jatim Jogja Jateng,    Free Information about Visit Indonesia,    Tempat atau Tujuan Wisata di Kalimantan Selatan,